dilema coy!

Jadi gini.
Gue punya 2 supplier  Pak Matias dan Bu Tuti .
Satu hal yah, pak Matias selalu punya harga yang lebih murah dibandingkan dengan bu Tuti mengingat memang pak Matias sendiri langsung meng import tabung nya dari China. Sedangkan bu Tuti kenapa bisa mahal adalah karena bu Tuti memproduksi tabungnya sendiri sehingga biayanya lebih.

Dilema gue adalah sebagai seorang customer, semestinya gue beli ke pak Matias doong, dia lebih murah atau bahkan jauuuh lebih murah dibanding bu Tuti. Tapiiii, pak Matias ini punya karakter yang agak curang dalam hal bobot tabung. Menurut teknisi gue, si Pak Alex, tabung yang kita beli dari pak Matias ukurannya agak kurang dari label yang dicantumkan.

Misalkan semestinya isi tabung 5 kg, eh pas ditimbang cuma 3 kg.
curaang dong. Nah nilai lebih Bu Tuti buat gue adalah ukuran tabungnya selalu pas dan yang terpenting dia selalu memberikan amplop yang isinya duit buat gue kalo seandainya ada pengambilan Giro.hahhahaha*efek anak kostan, ngeliat duit langsung lemah iman.

Kasusnya kaya hari ini nih, gue mau buka PO untuk pembelian 50 tabung isi CO2 ukuran 3 kg. Perbandingan harganya lumayan jauh, bu Tuti menawarkan 350/tabung sedangkan pak Matias 300rb/tabung.

gue sampaikan perbandingan harga dan kapan mereka siap kirim tabung sebanyak itu ke boss. hmm, bu Tuti selalu kalah diharga. Yaudah, Boss gue milih pak Matias deh untuk kali ini.

gue ga jadi dapet amplop, gapapa deh, terserah boss gue aja dia mau pilih supplier yang maana…

Leave a Reply

