Dieeeettt..

Yeaah. Postingan kali ini berhubungan dengan bobot tubuh saya yang semakin lama semakin melebar. Hal tersebut saya sadari ketika rekan kantor saya mencoba mengambil gambar saya dan setelah saya melihatnya. “ASTAGAAA… GUE GENDUT BANGET” itu satu kalimat yang terlontar dari bibir saya. Nah untuk mengurangi berat badan saya yang semakin memburuk, saya mencoba mencari tahu beberapa tips untuk bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Beberapa informasi yang saya peroleh dari Boss saya dan ia berhasil menurunkan berat badannya secara drastis adalah sebagai berikut:

  • Jangan mencoba untuk tidak makan pagi/siang. Itu bisa membuat anda terkena penyakit maag. Usahakan mengurangi porsi makan anda minimal setengah dari porsi biasa.
  • Jangan mencoba mengisi perut anda pada saat malam, karena hal tersebut justru membuat lemak anda bertambah. Bisa di jelaskan secara ilmiah juga sih. Seperti saat anda makan pagi atau siang, anda kan beraktifitas. Otomatis ada kalori yang keluar dari kegiatan yang anda lakukan. Dibandingkan dengan malam hari, setelah makan, anda akan tidur, yang membuat lemak bertambah di tubuh anda.
  • Kalau memang tak bisa untuk tidak makan malam, cobalah untuk menyubtitusinya dengan buah buahan. Buah yang cocok untuk diet, dapat dicoba adalah melon, apel, pepaya dan lain lain.
  • Tak lupa yang kalah penting untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara berolahraga secara teratur. *Ini yang paling sulit menurut saya*

Begitulah menurut penuturan boss saya. Monggo dicobaa.. Saya juga lagi berusahaa nih. Karena hampir semua orang yang telah lama tak bertemu saya berkata “dian tambah gendut yaah.. dulu perasaan badannya imut2”

Let’s we TRY😀

One thought on “Dieeeettt..

Leave a Reply

