Daging Teriyaki..

Sewaktu SMK, Saya suka membawa bekal dari rumah. Dengan uang jajan yang pas pasan, saya harus extra hemat. Saya suka sekali berkumpul bersama teman teman yang juga  membawa bekal dari rumah. Kami biasa berkumpul disatu meja, atau bahkan terkadang duduk lesehan untuk menyantap makan siang yang kami buat dipagi hari. Alasan terselubung saya ketika memilih untuk duduk makan bersama dibanding dengan makan di meja sendiri adalah karena saya dapat barter menu dengan teman teman. Nah.. Kali ini saya ga barter, tapi memang di beri sedikit potongan daging oleh Yohana Budiarti yang akrab saya sapa Jojo.

Teman akrab saya di kelas sekaligus di rohkris ini membawa bekal daging yang mirip dengan daging semur. Rasanya enak sekali. Yang membedakannya dengan daging semur adalah ada potongan paprika di dalamnya.  Namanya daging teriyaki. Saya tidak terlalu hobi masak. Tapi, terkadang keadaan menuntut saya untuk dapat melakukannya. Kali ini saya tertarik dengan resep daging teriyaki buatan Mamanya Jojo. Saya bertanya sekitar 1 tahun lalu ketika kami duduk makan bersama. Tapi baru diberi resepnya, ya sekarang sekarang ini. Ketika kami telah berbeda haluan. Berikut resep daging teriyaki resep Mamanya Jojo —>

Bahan bahan :

  • Daging 1/4 kg
  • Kecap Inggris (beli di inggris dulu kali yaa.. hmm )
  • Saos tiram 1 Sachet ( boleh beli merk Saori )
  • Kecap Manis
  • 3 siung Bawang Putih
  • 1 buah Bawang Bombay
  • Lada secukupnya
  • Penyedap Rasa ( Royco, Masako, atau apalah sesuai selera )
  • Paprika

Cara Membuat :

  1. Haluskan Lada, Keprek Bawang Putih, Masukan Saos Tiram, dan kecap Inggris/manis. Diamkan semua bumbu ke dalam daging selama 1 jam.
  2. Setelah 1 Jam, panaskan Daging.
  3. Perhatikan terus, jika sudah empuk masukan potongan paprika dan bawang putih serta mentega ke dalamnya.
  4. Masukan Royco/Masako secukupnya.
  5. Angkat dan DAGING TERIYAKI SIAP DIHIDANGKAN….😀

Saya sendiri belum pernah mencoba, tapi kalau ada waktu pasti saya coba resep yang satu ini. Bahan2 dan Cara Pembuatannya sepertinya mudah..

Terimakasih Yohana Budiarti, Sahabat saya yang baik🙂

Yohana dan saya

Leave a Reply

